Minggu, 05 Agustus 2018

Xiaomi Redmi Note 5 Anda Tidak Bisa Charging? Ini Cara Mengatasinya!

Xiaomi Redmi Note 5 Anda Tidak Dapat Charging? Ini Langkah Mengatasinya! - Redmi Note 5 adalah salah satunya produk smartphone dari salah brand smartphone asal China, yaitu Xiaomi. Ya, smartphone garapan Xiaomi ini mempunyai beberapa feature yang menarik serta spesifikasinya juga tidak kalah bagus dengan brand smartphone terkenal yang lain. Walau mempunyai beberapa kelebihan, tetap harus ada kekurangan yang dapat menyusahkan pemakainya. 

Permasalahan yang sangat umum berlangsung pada semua smartphone merupakan tidak bisanya lakukan charging atau pengisian baterei. Pasti permasalahan ini sangat menyusahkan buat semua pemakai smartphone, ditambah lagi saat Anda tengah lakukan perjalanan yang jauh. Untuk menangani permasalahan charging Xiaomi Redmi Note 5, alangkah sebaiknya Anda ikuti beberapa tips berikut ini. 

1. Sambungkanlah ke PC lebih dahulu 
Kalaupun untuk mempermudah Anda menangani permasalah susah lakukan charging atau isi daya baterei, semestinya coba terlebih dulu ke port PC. Dengan menyambungkannya ke port PC, Anda dapat tahu, apa kabel datanya yang rusak, port smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Anda, atau kepala charger-nya. 

Tetapi untuk mempermudah langkah tersebut, smartphone Anda mesti mempunyai cukuplah daya baterei untuk pastikan apa telah terkoneksi pada piranti PC atau belumlah. Bila dalam keadaan telah mati keseluruhan, langkah tersebut akan menyusahkan Anda karena kita tidak dapat pastikan apa telah tersambung atau belumlah. 

Waktu menyambungkan smartphone Xiaomi Anda ke PC, sangat baik memakai kabel data sah dari Xiaomi supaya ringan terbaca ke piranti PC. Bila telah disambungkan ke PC Anda, lihat monitor PC Anda apa telah ada icon driver yang tersambung. Bila telah, jadi tidak ada permasalahan dengan kabel data yang Anda pakai, begitu halnya port smartphone Xiaomi Anda. 

Tetapi bila tidak berhasil tersambung, telah di pastikan kabel data Anda atau port smartphone Xiaomi yang rusak. Untuk lebih memastikannya lagi, coba ganti kabel datanya serta lihat apa telah betul-betul tersambung atau belumlah. Kalaupun masih tetap tidak berhasil juga, coba mencari tempat untuk smartphone Xiaomi Anda, karena kadang juga bisa dikarenakan oleh longgarnya port smartphone. Bila tidak juga bisa, jadi port smartphone Xiaomi Anda sudah rusak. 

2. Teliti apa dikarenakan oleh air 
Buat Anda yang menyukai membawa smartphone Anda ke beberapa tempat yang berair, seperti pantai, kolam renang, kamar mandi, dan lain-lain, semestinya periksalah mesin smartphone Xiaomi Anda. Buka case-nya terlebih dulu serta lihat, adakah air di dalamnya ataukah tidak. Monitor juga mesti sering-sering Anda membersihkan dari air karena airnya yang dapat menguap dapat mengakibatkan kerusakan smartphone Anda serta diantaranya merupakan sulitnya lakukan charging atau isi daya baterei. 

Bila memang dikarenakan oleh air, jadi sangat baik Anda keringkan terlebih dulu dengan buka baterainya serta diamkan semalaman. Besok harinya, coba Anda charge serta lihat apa sukses ataukah tidak. Bila belum juga sukses juga, sangat baik bawa serta ke layanan service untuk perlakuan lebih lanjutnya. 

3. Ubah kabel data 
Permasalahan charging Xiaomi Redmi Note 5 umumnya dikarenakan oleh kabel data yang telah rusak. Mungkin saja Anda kerap menaruh kabel data dengan asal-asalan, seperti menggulung kabelnya tidak benar atau jarang bersihkan port kabel datanya. Akan tetapi, sebelum pastikan kabel datanya rusak ataukah tidak, sangat baik Anda coba lagi. 

Coba Anda input kabel datanya ke smartphone Xiaomi Anda serta tunggulah saat kira-kira 10 sampai 15 menit. Bila dalam rawan waktu itu tidak memberi tanggapan apa-apa, jadi kabel data yang Anda gunakan telah rusak. Coba bawa serta ke tempat service untuk ganti kabel datanya. Tetapi ingat, ketika beli baru, janganlah lupa untuk mecobanya secara langsung disana. 

4. Tanyakanlah ke orang yang lebih profesional 
Bila memang Anda tidak dapat mengerjakannya sendiri, sangat baik bertanyalah ke orang yang lebih mengerti permasalahan smartphone semacam ini. Anda dapat mendatangi layanan service untuk mengkonsultasikan permasalahan sulitnya lakukan pengisian daya baterei Anda. 

Umumnya, di layanan service, mereka akan mengeceknya dengan coba beberapa jenis kabel data serta kepala chager untuk pastikan kerusakannya lagi. Mereka akan memberi kejut baterei supaya baterei Xiaomi Anda dapat lakukan charging. Bila beberapa cara itu masih tetap tidak dapat, mereka juga bakal memberi jalan keluar untuk ganti baterei fisik Xiaomi Anda. 

Kalaupun memang semua langkah tidak dapat, harus Anda memang seharusnya ganti baterei fisiknya. Tetapi, dengan demikian, permasalahan pengisian baterei Xiaomi Anda dapat teratasi. 

Itu panduan menangani permasalahan charging Xiaomi Redmi Note 5. Sangat baik Anda coba sendiri dahulu didalam rumah atau Anda dapat memohon pertolongan rekan ataupun sanak saudara yang lebih memahaminya. Kalaupun memang tidak dapat, Anda dapat ke layanan service untuk memperbaikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar