Rabu, 01 Agustus 2018

Ingin Tahu Cara Cek Garansi Xiaomi ?

Ingin Tahu Langkah Teliti Garansi Xiaomi? Baca Triknya Disini! - Garansi adalah hal yang begitu terpenting dalam kepemilikan hp. Tanpa garansi, hp yang mendadak rusak dapat dipakai cost yang cukuplah mahal dalam perbaikannya. Pasti Anda tidak mau keluarkan banyak uang untuk melakukan perbaikan hp Anda, kan? Hal sama juga sama juga dengan smartphone atau hp asal negara Gorden Bambu, Xiaomi. 

Tidak hanya jadi penjamin saat hp Xiaomi rusak, tahu umur garansi sangat terpenting. Mengapa demikian? Tentunya karena dengan tahu umur garansi dari Xiaomi Anda, Anda dapat dengan ringan jual lagi Xiaomi-nya. Hal tersebut jadi bukti kalaupun Xiaomi Anda masih tetap wajar gunakan serta masih tetap termasuk cukuplah baru. Anda yang ingin tahu langkah teliti garansi di smartphone Xiaomi, dapat ikuti triknya berikut ini. 

1. Kenali terlebih dulu kode IMEI Xiaomi Anda. Anda dapat tahu lewat cara mengetikan *#06# di dial kontak, seperti gambar berikut ini, ya. Lalu tekan OK serta kode IMEI Xiaomi Anda juga ada. Tulis kode itu atau diingat untuk dipakai di langkah setelah itu. 

2. Sesudah tahu kode IMEI Xiaomi Anda, buka website sah Xiaomi Indonesia. Pada kolom IMEI, masukan kode IMEI tadi telah Anda tulis. 

3. Kalaupun kolomnya telah di isi, click Langkah Setelah itu. Tidak lama itu akan keluar halaman tentang info piranti Xiaomi Anda nanti. 

Itu langkah teliti garansi di smartphone Xiaomi yang dapat Anda cobalah. Dari info yang tercantum, lihat saja pada saat aktivasinya. Di info waktu aktivasi mengisyaratkan Xiaomi Anda diaktifkan untuk kali pertamanya. Pasti dengan tahu ada garansi di Xiaomi, Anda dapat mendapat harga yang sesuai dengan serta tidak terasa di bohongi oleh pihak penjualnya. 

Akan tetapi, kalaupun Anda beli smartphone Xiaomi yang masih tetap ada garansinya, pasti ada ketetapan serta kriteria spesial supaya garansi itu dapat digunakan. Memang apa sich kriteria serta ketetapan memakai garansi di smartphone Xiaomi? 

1. Human error atau kelengahan sendiri 
Anda tidak dapat memakai garansi kalaupun rusaknya smartphone Xiaomi Anda karena human error atau kekeliruan Anda sendiri, contohnya seperti layarnya pecah karena smartphone terjatuh, mesin rusak karena air masuk ke smartphone, serta ada banyak rusaknya yang berlangsung karena kelengahan. 

2. Sempat dibongkar atau dimodifikasi sendiri 
Garansi juga tidak dapat digunakan kalaupun awal mulanya piranti Xiaomi Anda sempat dibongkar atau dikerjakan modifikasi sendiri tanpa pemakaian garansi awal mulanya. Kalaupun pernah dibongkar atau dimodifikasi sendiri, dengan automatis pihak Xiaomi akan mengklaim bila garansi Anda tidak dapat digunakan karena telah termasuk diluar standard mereka. 

3. Di root 
Siapa sich yang tidak kenal root? Kalaupun di Iphone diketahui menjadi Jail Break, di Android diketahui menjadi root. Telah jelas smartphone Xiaomi Anda tidak dapat memakai garansi karena pernah di root. Sekalipun smartphone Anda di root, jadi pihak Xiaomi akan tidak mengklaim garansi Anda, karena Xiaomi Anda telah dibongkar paksa untuk open source yang lainnya. 

4. Tidak ada kartu garansi serta nota pembelian 
Pihak Xiaomi juga akan tidak mengklaim garansi Anda kalaupun Anda membawa smartphone Xiaomi-nya tanpa kartu garansi serta nota pembelian. Kalaupun tidak ada kedua-duanya, maka dapat dipandang tidak beli smartphone Xiaomi Anda ditempat yang sah. 

5. Garansi aksesori cuma laku untuk beberapa waktu saja 
Berlainan dengan piranti smartphone-nya yang garansi sampai 1 tahun, aksesorisnya cuma laku untuk beberapa waktu saja. Baterei, charger, dan kabel data cuma mempunyai waktu garansi saat 6 bulan, sedang earphone cuma dikasih waktu 3 bulan saja. Tentunya rusaknya yang berlangsung bukan karena kelengahan sendiri, ya. 

6. Software memiliki masalah serta ingin up-date tidak dipakai biaya 
Bila software pada smartphone Xiaomi Anda memiliki masalah atau ingin up-date software, Anda dapat mengatasinya dengan gratis dengan memakai garansi. Dengan demikian Anda akan tidak keluarkan cost apa pun karena telah termasuk juga ke ketetapan garansinya. 

7. Rusaknya hardware kronis mesti membayar 
Berlainan dengan software ataupun up-date yang dapat dikerjakan dengan gratis dengan garansi, rusaknya kronis pada hardware tidak dapat dikerjakan dengan garansi. Anda mesti membayar beberapa harga yang sudah dipastikan oleh pihak Xiaomi. 

Dengan tahu langkah teliti garansi di ponsel Xiaomi dan tahu lebih jelas tentang ketetapan serta prasyarat garansi yang laku, Anda tak perlu bingung lagi. Gunakan saja garansinya kalaupun memang masih tetap laku. Tidak hanya dapat ganti rusaknya pada Xiaomi Anda, pasti Anda dapat mengirit pengeluaran perbaikan, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar