Kamis, 02 Agustus 2018

6 Aplikasi Android Bikinan Orang Indonesia yang Melejit di Luar Negeri

Bicara masalah tehnologi terkadang orang Indonesia di pandang remeh. Walau sebenarnya, faktanya tetap berkata lainnya. Ya, banyak dari penduduk Indonesia yang sukses membuat ledakan-ledakan hebat di bagian tehnologi. Meskipun seringkali mereka dikecewakan karena kurangnya animo dari negeri sendiri. 

Debut beberapa insan kreatif Indonesia sendiri cukuplah meluas, termasuk juga menjamah ranah aplikasi. Untuk yang satu ini, Indonesia bisa berbangga lagi karena terdapat beberapa aplikasi buatan anak bangsa yang melesat diluar sana. Uniknya, sebagian dari apps itu tentu cukuplah asing di telinga orang Indonesia. Lantas, aplikasi jenis apakah yang dibikin beberapa orang itu serta sukses melesat di pasar internasional? Baca penjelasannya tersebut. 

1. Save The hamster, juara di Rusia 
Suatu hasil karya anak bangsa yang mendunia, akan tetapi kamu mungkin saja tidak sempat mendengarnya. Ya, aplikasi ini adalah buatan seseorang mahasiswa dari salah satunya kampus di Madura. Uniknya, Save the Hamster ini sudah sukses memenangi suatu kejuaraan apliasi terunggul di Rusia. Isi dari game ini sebetulnya begitu simpel tetapi mendidik dimana dalam keseruan permainan diselipi oleh pendidikan matematika. Itu penyebabnya game ini begitu sengit serta kerap memenangi kompetisi. 

2. Infinity Sky, Game perang seru 
Game bertopik perang ini sudah jadi aplikasi sangat banyak didownload beberapa negara. Aplikasi ini merupakan game pesawat dengan grafis 3D yang membuat beberapa pemainnya jadi kecanduan. Infinity Sky menepati rangking 9 di amerika serikat, dan rangking ke 5 di Inggris menjadi aplikasi yang sangat banyak didownload. Sayangnya di Indonesia begitu jarang orang yang kenal aplikasi ini, tetapi kita mesti masih bangga di hasil karya anak bangsa. 

3. Catfiz, apliasi chatting asal Indonesia 
Tidak kalah dengan Line serta BBM, Catfiz adalah aplikasi chatting buatan dalam negeri. Aplikasi ini sampai saat ini mempunyai banyak user aktif dari dalam ataupun luar negeri. Pembuat aplikasi ini merupakan seseorang alumni ITS, serta sampai saat ini server dari Catfiz sendiri masih tetap berada di Surabaya. Akan tetapi sayang aplikasi ini masih tetap kalah pamor dengan aplikasi chatting dari luar negeri. Walau sebenarnya lebih dari 73 negara jadi user aktif dari Catfiz. 

4. Ramen Chain, juara satu di negara lain 
Aplikasi game Ramen Chain betul-betul berjaya diluar negeri. Aplikasi anak bangsa ini begitu sengit untuk dimainkan dengan gameplay yang menarik serta gambar dua dimensi yang unik. Akhirnya aplikasi ini menempati rangking pertama di negara Singapura serta Filipina. Karena kepopulerannya banyak pengembang game sama yang coba menjiplak game ini supaya dapatkan keuntungan. 

5. Ninja Fishing, saingan Angry Bird 
Kalaupun game anak bangsa yang satu ini betul-betul adiktif. Bahkan juga Ninja Fishing ini bisalah disebandingkan dengan permainan sekelas Angry Bird. Langkah main game ini termasuk simpel, memancing ikan lalu membelahnya. Karena sangat populernya Ninja fishing, sampai sekarang ini sudah mendapatkan lebih dari 16 juta pemakai di semua belahan dunia. Hal itu sebetulnya merupakan satu kebanggaan buat Indonesia, terpenting beberapa pengembangnya di Bandung. 

6. PicMix, tidak kalah dengan editor lain 
Aplikasi ini adalah kompetitor editor-editor dari negara lainnya. Tidak hanya pemakaian yang ringan, kepopuleran PicMix merupakan karena awalannya cuma aplikasi itu yang langsung bisa sharing ke account media sosial. Akhirnya, PicMix jadi mendunia dulu dari aplikasi editor photo sama. Kesuksesan Pic Mix merupakan dari hasil kreativitas anak muda Indonesia bernama Calvin Kizana. Tidak cuma photo, Pic Mix yang baru bahkan juga dapat lakukan koreksi pada video berdurasi pendek. 

Seperti berikut kemampuan orang Indonesia. Walau sering disebut udik oleh penduduk luar, tetapi faktanya bolak-balik kita mengagetkan dunia melalui beberapa macam langkah termasuk juga capaian di bagian tehnologi. Lima aplikasi diatas sendiri sebetulnya merupakan segelintir dari apps sukses yang dibuat oleh beberapa orang Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar